Home > Olahraga > Balap > Kepala Kru Ducati Nilai Jorge Lorenzo Berikan Performa Apik

Kepala Kru Ducati Nilai Jorge Lorenzo Berikan Performa Apik

Bologna – Kepala kru Ducati Corse, Cristian Gabarrini, mengakui penampilan yang kurang baik salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo, pada MotoGP 2017. Namun, menurutnya pembalap asal Spanyol itu telah bekerja keras sepanjang musim ini.

Kepala Kru Ducati Nilai Jorge Lorenzo Berikan Performa Apik

Jorge Lorenzo

Hal ini dalam usaha Lorenzo menyesuaikan diri terhadap Ducati. X-Fuera–julukan Lorenzo– memang kesulitan menunggangi kuda besinya yang baru, Desmosedici. Pasalnya, setting-an pada kendaraan tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan motor Lorenzo di tim sebelumnya, yakni Movistar Yamaha.

“Jorge (Lorenzo) telah menyesuaikan gaya mengemudinya dengan memanfaatkan poin kuat dari motor baru ini,” ujar Gabarrini sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (5/12/2017).

Meski kesulitan membawa Desmosedici, pembalap berusia 30 tahun itu telah menunjukkan usahanya berkendara dengan kecepatan tinggi dan mulus. Hal tersebut terlihat ketika Lorenzo sempat memimpin dalam beberapa race.

“Dia berusaha keras melakukan hal-hal yang tidak datang secara alami agar bisa cepat,” tutur Gabarrini.

Gabarrini pun berusaha memaklumi penampilan kurang apik yang ditunjukkan Lorenzo sepanjang musim ini. Ia pun berharap juara dunia MotoGP tiga kali itu dapat segera beradaptasi dengan tunggangan barunya tersebut.

“Dengan Yamaha dia benar-benar tahu bagaimana motornya bereaksi setiap saat dan dia harus mempelajari hal yang sama dengan Ducati,” tuturnya.

Gabarrini pun optimis Lorenzo dapat memperbaiki torehannya yang kurang baik pada musim ini. Menurutnya, pembalap yang lahir di Kota Palma de Mallorca itu harus fokus menatap musim selanjutnya agar dapat tampil impresif.

“Karena itu, saya bilang, dia belum kehilangan gayanya, esensinya. Dia hanya berlu beradaptasi secepatnya,” kata Gabarrini.

MotoGP 2017 memang menjadi musim terburuk bagi Lorenzo. Untuk pertama kalinya, ia harus menempati posisi ketujuh di klasemen akhir pembalap. X-Fuera juga gagal mencetak satu pun kemenangan pada musim ini. Ia hanya dapat meraih tiga podium. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...