Home > Olahraga > Balap > Pedrosan Nilai Marc Marquez Selalu Belajar dari Setiap Penampilan

Pedrosan Nilai Marc Marquez Selalu Belajar dari Setiap Penampilan

Aalst – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, memuji penampilan impresif rekan setimnya, Marc Marquez, di ajang MotoGP. Menurut pembalap asal Spanyol itu, Marquez terus belajar dari setiap penampilannya hingga berkembang sangat pesat.

Pedrosan Nilai Marc Marquez Selalu Belajar dari Setiap Penampilan

Marc Marquez

“Dia adalah pembalap yang bisa belajar sangat baik dalam tes pasca-grand prix (GP). Dia berhasil memperbaiki penampilannya bersama tim,” ujar The Little Spaniard –julukan Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (5/12/2017).

Menurut Pedrosa, The Baby Alien –julukan Marquez– telah melakukan pekerjaan yang besar untuk bisa memperbaiki dirinya dari waktu ke waktu. Hal ini sangat bermanfaat bagi penampilannya di MotoGP karena dapat memudahkan kru mempersiapkan motor dengan kondisi terbaik.

“Saya pikir Marc (Marquez) membuat banyak kemajuan. Dia membandingkan banyak hal dengan timnya untuk tetap termotivasi,” tutur pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Pedrosa pun yakin, Marquez akan terus menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang MotoGP. Menurutnya, karier The Baby Alien akan tetap cerah bersama Repsol Honda. Hal ini diyakini Pedrosa karena kemauan Marquez untuk terus belajar demi memperbaiki penampilannya.

Marquez memang terus menunjukkan penampilan yang impresif di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Penampilan impresifnya bahkan telah ditunjukkan di musim pertamanya bersama Repsol Honda.

Pada tahun pertamanya, Marquez keluar sebagai juara dalam enam perlombaan dan 10 kali naik podium hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia pada 2013. Setelah bergabung selama lima tahun dengan Repsol Honda, Marquez telah mempersembahkan empat gelar juara MotoGP, yakni pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Selain itu, ia juga menjadi pembalap termuda yang meraih enam gelar juara dunia di semua kelas. Torehan ini membuatnya melewati rekor Valentino Rossi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135