Home > Teknologi > Mantan Gubernur DKI Ini Jadi Tokoh Terpopuler di Twitter

Mantan Gubernur DKI Ini Jadi Tokoh Terpopuler di Twitter

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemilik akun Twiter paling populer di Indonesia sepanjang 2017, demikian diumumkan Twitter Indonesia di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Mantan Gubernur DKI Ini Jadi Tokoh Terpopuler di Twitter

“Ahok menjadi tokoh yang paling banyak di-mention oleh netizen Indonesia di Twitter,” kata Country Industry Head Twitter Indonesia Novita Jong di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Akun @basuki_btp yang memiliki lebih dari 7,5 juta follower itu mengalahkan akun milik Presiden Joko Widodo yang berada di urutan kedua, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berada di urutan ketiga.

Sementara di urutan keempat ada akun milik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan di peringkat lima ada akun resmi Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia.

Di kategori tokoh politik paling populer di Twitter, Ahok juga menempati urutan pertama. Ia lagi-lagi mengalahkan politikus lainnya seperti Presiden Jokowi, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atau Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Selain paling populer, nama Ahok juga menjadi hashtag yang paling banyak digunakan netizen Indonesia selama 2017. Tagar #FreeAhok menempati posisi keenam dalam daftar “10 Tagar Terpopuler 2017 di Indonesia”.

Tagar tersebut digunakan warganet untuk menyuarakan dukungan kepada Ahok terkait kasus penistaan agama yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tagar tersebut sempat menjadi trending topic terpopuler dalam beberapa hari. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lagi Trend di Sosmed, Tantangan Invisible Box Challenge

Lagi Trend di Sosmed, Tantangan Invisible Box Challenge

Jakarta – Kecanggihan tekhnologi saat ini memang membuat segala hal menjadi mudah, salah satunya berbagi ...