Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Ungkapkan Setnov Berencana Cabut Keterangan Dalam Kasus Hilman

Polda Metro Jaya Ungkapkan Setnov Berencana Cabut Keterangan Dalam Kasus Hilman

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, Ketua DPR RI Setya Novanto berencana mencabut keterangannya dalam berkas perkara kasus kecelakaan dengan tersangka Hilman Mattauch. Novanto tak ingin memperpanjang kasus kecelakaan ini.

Polda Metro Jaya Ungkapkan Setnov Berencana Cabut Keterangan Dalam Kasus Hilman

Setnov

Hilman merupakan pengemudi mobil Toyota Fortuner yang menabrak tiang dan menyebabkan Novanto mengalami luka-luka. “Dia (Novanto) sudah ada keterangan bahwa dia mau cabut daripada keterangan,” ujar Halim di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12/2017).

Halim menambahkan, Novanto tak bisa mencabut keterangannya di berkas perkara Hilman. Sebab, kasus ini bukan delik aduan. “Tapi jni bukan laporan pengaduan. Kita juga sudah mengirim SPDP kepada pengadilan, itu sudah berjalan. Mudah-mudahan bulan ini bisa dilimpahkan,” kata Halim.

Baca juga: Berkas Setya Novanto Dilimpakan KPK ke Pengadilan

Halim menjelaskan, jika Novanto merasa tak keberatan dengan kecelakaan yang disebabkan kelalaian Hilman dalam mengemudi, baiknya keterangan tersebut disampaikan saat di pengadilan.

“Ya pernyataan tidak keberatan, itu hanya meringakan di pengadilan,” ucap Halim.

Setya Novanto mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017) malam di Jalan Permata Hijau. Toyota Fortuner yang ditumpanginnya menabrak tiang di trotoar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...