Home > Olahraga > Balap > Hamilton Kesampingkan Kepindahannya ke Ferrari

Hamilton Kesampingkan Kepindahannya ke Ferrari

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, telah mengesampingkan kepindahannya menuju Ferrari. Hal tersebut ia tegaskan mengingat kontrak The Silver Arrow –julukan Mercedes- dengan Hamilton akan segera berakhir pada akhir musim depan.

Hamilton Kesampingkan Kepindahannya ke Ferrari

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut memang memiliki masa-masa indah bersama Mercedes sejak era mesin hybrid V6 turbo pada 2014. Pasalnya produsen mesin asal Jerman tersebut sukses meraih hasil positif dan mendominasi kompetisi sejak saat itu.

Hamilton sempat mendapatkan persaingan sengit dengan mantan rekan setimnya, Nico Rosberg untuk mengklaim gelar juara dunia. Namun, Hamilton lebih mendominasi hingga akhirnya pembalap berusia 32 tahun tersebut kecolongan setelah Rosberg mengambil gelar juara dunia F1 pada musim 2016.

“Saya tidak bisa membayangkan pindah menuju Ferrari. Saya tidak berpikir hal tersebut akan berubah,” ungkap Hamilton, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (6/12/2017).

Kabarnya Hamilton sedang dalam pembicaraan mengenai kontrak baru di Mercedes, meski ia kerap membicarakan tentang keinginannya untuk pensiun dari F1.

“Saya terhubung dengan Mercedes selama 13 tahun yang artinya lebih banyak dari karyawan lainnya dan lebih lama dibanding pembalap lainnya di F1. Saya bangga bahwa saya bisa bekerja untuk mereka dan saya harap bisa menyelesaikan karier saya di sini,” tandasnya.

“Semakin besar tekanan yang saya peroleh, maka akan semakin kritis situasinya dan hal tersebut semakin baik bagi saya. Mercedes saat ini tengah berada dalam kondisi bagus. Saya tidak bisa melihat apapun yang bisa mengubahnya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...