Home > Olahraga > Balap > Thomas Luthi Berharap Jadi Juara MotoGP 2018

Thomas Luthi Berharap Jadi Juara MotoGP 2018

Gosselies – Pembalap asal Swiss, Thomas Luthi, akan tampil di MotoGP pada musim depan. Bergabung dengan Marc VDS Honda, rider berusia 31 tahun itu pun mengaku siap untuk bersaing dan menjadi juara di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Thomas Luthi Berharap Jadi Juara MotoGP 2018

“Ini tantangan buat saya. Tentu saja, saya tidak hanya ingin naik. Saya menerima tantangan untuk belajar secepat mungkin dan melewati masa-masa sulit,” ujar Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (6/12/2017).

Meski begitu, Luthi menyadari penampilannya tidak akan berjalan mulus. Ia akan menemui kendala untuk tampil dengan baik di MotoGP. Untuk itu, Luthi berusaha mempersiapkan diri sejak sekarang agar dapat menyesuaikan diri dengan cepat ke tim barunya.

“Saya menyadari bahwa Honda agak sulit dikendarai. Tapi saya sudah berbicara dengan pembalap lain seperti (Cal) Crutchlow (pembalap LCR Honda),” tutur Luthi.

Sebelum tampil di ajang tersebut, Luthi memiliki cita-cita besar. Pembalap rookie itu tidak ingin hanya sekadar tampil. Ia mengaku ingin menorehkan prestasi di ajang tersebut.

“Saya ingin meraih kesempatan untuk duduk di motor juara dunia. Pembalap lainnya bisa memenangkan balapan dan tampil baik dengan mesin ini. Itulah yang saya lihat. Karena itu, saya siap menghadapi tantangan,” ungkap Luthi.

Penampilan impresif wajib ditunjukkan Luthi. Apalagi, ia akan setim dengan mantan rivalnya di Moto2, Franco Morbidelli, mulai musim depan. Luthi pun tidak ingin kehilangan momentum dan kembali kalah dari Morbidelli seperti pada Moto2 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...