Home > Ragam Berita > Nasional > Penyidik Bongkar Cara Bos Saracen Retas Akun Untuk Sebarkan Kebencian

Penyidik Bongkar Cara Bos Saracen Retas Akun Untuk Sebarkan Kebencian

Jakarta – Jasriadi selaku pentolan Saracen, kali ini beberkan cara tertentu membuat akun atau meretas akun di media sosial untuk menyebarkan hate speech.

Penyidik Bongkar Cara Bos Saracen Retas Akun Untuk Sebarkan Kebencian

Agus Ristiana selaku salah seorang penyidik Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengungkapkan bahwa cara yang dilakukan Jasriadi adalah mencuri KTP, SIM, ijazah hingga BPJS dari internet.

Saat dihubungi Agus berujar bahwa “Dari internet. Kan beberapa pencarian data kan banyak di internet,”

Sebelum meretas akun Facebook salah satu targetnya, Jasriadi terlebih dahulu mencari identitas pemilik akun itu di internet. Kemudian, Jasriadi memanipulasi identitas di akun Facebook dengan identitas yang dicarinya itu.

“Dia (Jasriadi) membobol itu dengan melihat dulu identitasnya seperti apa sih, dia (Jasriadi) memanipulasi seolah-olah menyamakan identitas yang ada di Facebook itu,” kata Agus.

“Identitas kan sebagian ada yang asli. Dari asli dia ubah namanya (identitas). Habis itu dia (Jasriadi) ingin samakan dengan Facebook dan ubah datanya yang ada sesuai Facebook, intinya dia (Jasriadi) melakukan illegal access dengan verifikasi atau manipulasi identitas pemilik Facebook,” imbuh Agus.

(IKhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...