Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Masuk Dalam Daftar Pemikir Berpengaruh di Dunia

Ahok Masuk Dalam Daftar Pemikir Berpengaruh di Dunia

Jakarta – Majalah ternama Foreign Policy memasukkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam daftar “Top Global Thinkers 2017” bersama dengan sejumlah nama pemimpin-pemimpin besar dunia.

Ahok Masuk Dalam Daftar Pemikir Berpengaruh di Dunia

Di antara nama-nama yang masuk di dalam daftar tersebut seperti Presiden Korea Selatan Moon Jae In, Presiden Perancis Emmanuel Macron, Pemimpin oposisi Inggris Jeremy Corbyn, Senator California Kamala Harris, dan lain sebagainya.

Menurut editor Foreign Policy, Benjamin Soloway, Ahok merupakan tokoh ‘minoritas ganda’ yang tetap berdiri tegak di tengah meningkatnya hantu fundamentalis di Indonesia.

Ahok yang merupakan etnis Tionghoa dan beragama Kristen dinilai mempunyai lidah yang sangat tajam yang hidup di negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia.

Yang juga menjadi sorotan majalah Foreign Policy, sosok Ahok yang minoritas ganda dengan gaya bahasanya yang khas, mampu maju di dunia politik Indonesia dengan cukup jauh. Mulai dari menjadi anggota DPR, hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135