Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Enam Orang Bakal Calon Ketua Umum Golkar Menggantikan Setya Novanto

Ini Dia Enam Orang Bakal Calon Ketua Umum Golkar Menggantikan Setya Novanto

Jakarta – Ada sejumlah nama yang menyatakan diri siap bertarung untuk menjadi bakal calon Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto.

Ini Dia Enam Orang Bakal Calon Ketua Umum Golkar Menggantikan Setya Novanto

Menurut Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) ada enam tokoh yang telah berkomunikasi dengannya terkait pencalonan diri untuk menjadi bakal calon Ketua Umum Golkar.

“Yang datang sama saya Pak Airlangga, Pak Idrus, Pak Azis, Pak Priyo Budi Santoso, Pak Wisnu Suhardono, dan kemudian Mbak Titiek kita ketemu dan bicara sedikit. Nah itu ada enam yang menyatakan maju sebagai ketua umum,” kata Ical usai bertemu dengan sejumlah pengurus DPD I Golkar di kediamannya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Ical menambahkan, siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Umum Golkar nanti diharapkan dapat merangkul semua pihak di tubuh Golkar.

“Saya sudah sampaikan pada semua tidak ada winner takes all. Tidak kalau menang hanya kubu ini yang masuk kepengurusan, tidak boleh hanya kubu ini yang ada pada pimpinan badan-badan kelengkapan di DPR. Harus semua masuk, semua calon yang ada masuk, hingga bersatu dan tidak ada kubu-kubuan lagi dalam partai Golkar,” ujar Ical.

Seperti diketahui, desakan untuk segera digelarnya Munaslub Golkar pasca ditahannya Ketua Umum Golkar Setya Novanto oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP semakin menguat, terutama datang dari DPD I Golkar.

DPD I bahkan memberikan penegasan agar Munaslub Golkar dengan agenda memilih Ketua Umum yang baru bisa digelar sebelum 16-17 Desember 2017 mendatang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...