Home > Ragam Berita > Nasional > Fredrich Yunadi Tegaskan Tidak Tahu Terkait Surat Setya Novanto kepada Jokowi

Fredrich Yunadi Tegaskan Tidak Tahu Terkait Surat Setya Novanto kepada Jokowi

Jakarta – Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, tak tahu soal surat yang diduga diteken kliennya soal upaya kriminalisasi Ketua Umum non-aktif Golkar tersebut untuk menggagalkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekarang dan masa mendatang.

Fredrich Yunadi Tegaskan Tidak Tahu Terkait Surat Setya Novanto kepada Jokowi

“Saya tidak tahu karena beliau (Setya Novanto) tidak cerita apa-apa. Jangan-jangan surat itu palsu. Terakhir bertemu Pak Setya Novanto jam 15.00 dan tidak cerita apapun,” kata Fredrich saat dihubungi Tempo, Kamis (7/12/2017).

Sebelumnya, sebuah surat yang diduga diteken tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto, beredar di kalangan media. Surat itu berisikan empat poin yang di antaranya meminta perhatian Jokowi atas kasus yang menimpa Setya.

Poin pertama dalam surat itu memuat tentang dukungan Golkar terhadap Jokowi untuk maju sebagai calon presiden 2019-2024 adalah keputusan yang sah. Poin kedua tertulis, DPR di bawah kepemimpinan Setya telah mendukung pelbagai program pemerintah.

Sementara pembahasan poin ketiga adalah Setya sedang mengalami kriminalisasi lantaran usaha-usaha yang sudah disebutkan dalam poin pertama dan kedua.

Poin keempat termaktub: “Saya mohon perhatian Bapak Presiden, sesungguhnya peristiwa yang menimpa diri saya ini, bermuara pada keputusan dukung-mendukung Presiden Republik Indonesia untuk Pemilu 2019. Oleh sebab itu, dapat diyakini bahwa ujung dari peristiwa kriminalisasi ini adalah untuk menggagalkan kepemimpinan Bapak sekarang maupun di masa yang akan datang.” (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...