Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Tidak Berikan Tanggapan Terkait Kenaikan Bantuan Parpol

Anies Tidak Berikan Tanggapan Terkait Kenaikan Bantuan Parpol

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanenggan mengomentari kenaikan bantuan keuangan untuk partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta. Bantuan itu dianggarkan Rp 4.000 per suara.

Anies Tidak Berikan Tanggapan Terkait Kenaikan Bantuan Parpol

“Saya enggak komentar dulu soal itu (bantuan dana untuk parpol),” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/12/2017).

Anies kemudian langsung mengakhiri sesi wawancara dengan wartawan. Saat wartawan mencoba mengejarnya untuk kembali meminta tanggapan, Anies tetap tak memberi penjelasan.

Dia tetap teguh menyatakan tak mau mengomentari bantuan yang disoroti Kementerian Dalam Negeri itu. “Enggak komentar,” kata Anies.

Baca juga: KPK Konfirmasi Novel Baswedan Sudah Lakoni Operasi Mata Kiri

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kemarin menyoroti tingginya kenaikan bantuan keuangan kepada partai politik pada APBD DKI 2018. Kenaikan bantuan keuangan kepada parpol yang dianggarkan pada APBD DKI 2018 menjadi Rp 4.000 per suara.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta itu membandingkan kenaikan bantuan keuangan untuk parpol di DKI dengan tingkat nasional. “Jadi, (kenaikan dana parpol) nasional saja Rp 1.000, masa (DKI) Rp 4.000,” ujar Sumarsono. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Jakarta – Kemarin, beberapa warga yang melintas di Perempatan Gragalan Tulungagung dibuat terkejut dengan pemandangan ...