Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Berharap Upah Pegawai KKP Mengalami Kenaikan

Menteri Susi Berharap Upah Pegawai KKP Mengalami Kenaikan

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menginginkan gaji pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan naik karena kementerian yang dipimpin lembaganya dinilai telah mengembalikan banyak uang negara.

Menteri Susi Berharap Upah Pegawai KKP Mengalami Kenaikan

Menteri Susi Pudjiastuti

“Saya melihat selama jadi menteri di KKP, gaji pegawai sangat rendah,” kata Susi Pudjiastuti dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di KKP, Jakarta, Kamis.

Padahal, ujar Susi, pihaknya telah melakukan efisiensi sehingga membuat negara dapat menghemat triliunan rupiah, yang seharusnya mendapatkan sebuah “reward” untuk itu.

Menteri Kelautan dan Perikanan juga menyatakan tidak gembira dengan memotong anggaran sedemikian besar, tetapi hal tersebut dinilai penting antara lain untuk mengatasi defisit anggaran negara.

Dia menyatakan, dalam salah satu upaya “Susinisasi”, dia juga berkeinginan untuk menaikkan gaji pegawai negeri sipil di KKP. “Susinisasi” merupakan istilah yang berarti upaya efisiensi anggaran yang dilakukan di dalam lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Anies Tidak Berikan Tanggapan Terkait Kenaikan Bantuan Parpol

Terkait antikorupsi, ia menegaskan bahwa KKP telah memiliki komitmen yang jelas dalam memberantas korupsi di sektor kelautan dan perikanan, yang dinilai juga berdampak kepada nilai ekspor Indonesia dalam sektor tersebut yang masih kalah oleh sejumlah negara ASEAN.

Upaya perbaikan yang dilakukan KKP terkait dengan mengatasi praktik KKN, antara lain dengan membentuk Satgas 115 guna memberantas pencurian ikan ilegal, diplomasi dengan sejumlah duta besar, penenggelaman kapal, serta penegakan atap untuk menangani kejahatan di laut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...