Home > Ragam Berita > Nasional > Gunakan Dana Hibah Pemprov DKI, Anies Berangkatkan Umrah 147 Marbut Masjid

Gunakan Dana Hibah Pemprov DKI, Anies Berangkatkan Umrah 147 Marbut Masjid

Jakarta – Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya berkesempatan melepas keberangkatan umrah ratusan marbut masjid (penjaga masjid) se-DKI Jakarta di Balaikota.

Gunakan Dana Hibah Pemprov DKI, Anies Berangkatkan Umrah 147 Marbut Masjid

Jika melihat dari data yang ada, marbut yang berangkat kali ini sebanyak 147 se-DKI Jakarta yang dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada 9 Desember 2017. Para marbut ini diberangkatkan umrah dengan menggunakan pembiayaan dari hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan beberapa pesan kepada para marbut yang akan berangkat.

“Pertama, perhatikan makan, jangan digampangin. Kita terbiasa di tempat panas. Energi yang tersedot di tempat dingin itu besar sekali,” pesan Anies.

Mengapa Anies berkata demikian? karena saat ini suhu udara di Tanah Suci mencapai 25 derajat. Dan pada malam bisa mencapai 18 derajat. Anies menceritakan pengalamannya saat tinggal di daerah dingin, dimana energinya justru habis karena menahan dinginnya cuaca.

Untuk mengantisipasi cuaca dingin, Anies berharap agar marbut makan teratur dan memilih makanan yang mengandung protein tinggi.

“Sayuran penting buah juga,” tambah Anies.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas di Lapangan

Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas di Lapangan

Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanfaatkan waktu perjalanannya menuju Balai Kota, Selasa (12/12/2017) ...