Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Akui Sangat Geram dengan Pernyataan Trump

Jokowi Akui Sangat Geram dengan Pernyataan Trump

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa jengkel dan dongkol dengan sikap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Jokowi sangat terkejut karena Trump kembali membuat pernyataan yang mengagetkan terkait dengan Kota Yerusalem.

Jokowi Akui Sangat Geram dengan Pernyataan Trump

Sebelumnya, Jokowi juga tidak senang dengan sikap Trump mengenai ketegangan AS dan Korea Utara. Belum selesai mengenai konflik tersebut, Trump justru kembali berulah.

“Kita sedang mengantisipasi sikap Korea Utara, eh ternyata dikejutkan oleh sikap yang satunya lagi. Pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ini sungguh mengejutkan, menjengkelkan, mendongkolkan,” ujar Joko Widodo di Bogor pada Jumat (8/12).

Jokowi mengatakan, pada pertemuan terakhir dalam forum internasional Jokowi dan Trump cukup akrab. Perbincangan keduanya pun berjalan mulus. Bahkan pada acara makan malam, Trump seringkali mengajak istri Jokowi, Iriana Widodo, berbincang cukup lama. “Saya liatin saja terus (perbincangan Trump dan Iriana),” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, perubahan komitmen dan sikap termasuk yang dilakukan Trump memang sering kali menjengkelkan dan menyakitkan. Meski demikian hal seperti ini yang harus bisa diantisipasi bersama.

Ketua Jamah Muslim (Hizbullah), Yakhsyallah Mansur, menilai pernyataan tersebut mengandung pengakuan bahwa Yerusalem adalah lbu kota lsrael. Sementara sampai detik ini Yerusalem terutama Yerusalem Timur masih berada di bawah perlindungan Hukum lnternasional dan bukan merupakan bagian dari lsrael.

x

Check Also

Jokowi Anggap Isu Dirinya PKI Diulang-ulang Lagi

Jokowi Anggap Isu Dirinya PKI Diulang-ulang Lagi

Jakarta – Presiden Joko Widodo masih saja diterpa isu-isu tak sedap semenjak dirinya terpilih menjadi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135