Home > Ragam Berita > Nasional > Wujudkan Air Bersih di DKI, Sandiaga Uno Gandeng Swasta

Wujudkan Air Bersih di DKI, Sandiaga Uno Gandeng Swasta

Jakarta – Sandiaga Uno akhirnya memutuskan akan menggandeng pihak swasta untuk pengolahan dan penyediaan air bersih bagi warga DKI. 60 persen menjadi target Sandi dalam pengolahan air bersih.

Wujudkan Air Bersih di DKI, Sandiaga Uno Gandeng Swasta

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya sempat mengatakan jika “Kita akan mengajak swasta juga dalam kemitraan pemerintahan badan usaha dengan pemerintah pusat, juga dengan Pemprov dan elemen masyarakat. Kita hadirkan sebuah gerakan yang betul-betul kita tunjukkan untuk mengurangi land subsidance,”

“Karena mengambil air tanah itu berarti mempercepat land subsidance,” ujar Sandi.

“Tentunya kan kita harus mengikuti aturan ketentuan dan hukum. Tapi Rp 40-50 triliun itu besar sekali. Jadi tidak bisa hanya Pemprov dan pemerintah pusat. Harus dunia usaha yang tentunya dalam skema yang bisa dibingkai dalam sebuah kerja sama yang win-win,” terangnya.

Sandiaga pada tahun ini menargetkan penyediaan air bersih mencapai 60 persen. Dirinya akan turun langsung untuk memantau jaringan air bersih terdistribusi di tiap-tiap hunian warga Jakarta.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135