Home > Teknologi > Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang terkenal aktif menggunakan media sosial Twitter miliknya. Akun pribadinya @fadlizon ini telah memiliki pengikut sebanyak 801.175 di Twitter. Fadli mengakui bahwa dirinya memiliki cara khusus untuk memantau media sosial Twitter miliknya.

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Fadli Zon Punya Cara Khusus Pantau Aktifitas Twitter Miliknya

Dilansir dari laman Tribunnews, Fadli mengakui bahwa terdapat sebuah layar besar yang berdiri di ruangan kerjanya di lantai 3 gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta. Dirinya juga selalu mengupdate sendiri cuitan atau medua yang mengangkat berita tentang dirinya.

Fadli menggunakan aplikasi TweetDeck sehingga dirinya melihat interaksi antara akun miliknya dengan para pengikut atau follower di Twitter-nya.

“Saya ngetweet sendiri kecuali kalau ada berita-berita yang itu ada adminnya lah kalau forwarding atau ngelink berita. Tapi kalau yang substansi saya sih,” kata Fadli di ruangan kerjanya, Kamis (07/12/2017).

Baca juga : Lagi Trend di Sosmed, Tantangan Invisible Box Challenge

Adanya fasilitas tersebut memudahkan Fadli untuk memantau aktivitas sosial politik yang beredar di media sosial. Salah satunya juga tentang kebijakan Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Kan eranya informasi, supaya update apa yang terjadi. Kadang-kadang kita ganti Donald Trump. Kalau Donald Trump cepet banget, susah kita membaca reaksinya. Jadi sekarang era information aids cepet enak juga ya, jadi politisi harus begitu kan,” jelasnya.

“Layar besar ini mulai ada dari tahun lalu, tiba-tiba datang layarnya. Setiap pimpinan ada. Jadi ada tiap pimpinan, jadi bukan sulap. Daripada nggak dipakai, kan lebih bagus. Maksudnya sih sebenarnya ini semacam infocus teleconference,” tambahnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Tindak Lanjuti Laporan Fahri Hamzah Terhadap Sohibul Iman

Polda Metro Tindak Lanjuti Laporan Fahri Hamzah Terhadap Sohibul Iman

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menindaklanjuti laporan Wakil Ketua ...