Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswa di Aceh Demo Terkait Pengakuan AS Terhadap Yerusalem

Mahasiswa di Aceh Demo Terkait Pengakuan AS Terhadap Yerusalem

Aceh – Pemandangan di depan MAsjid Raya Baiturrahman Banda Aceh terlihat ramai kemarin, disana tampak Massa gabungan dari beberapa lembaga mahasiswa berunjuk rasa perihal Pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

Mahasiswa di Aceh Demo Terkait Pengakuan AS Terhadap Yerusalem

Martunus selaku Koordinator Aksi menyampaikan orasi yang berbunyi “Mari kita bersatu melawan sikap penjajahan yang dilakukan Donald Trump dan Israel,”

“Menyerukan umat muslim untuk bersatu dan membaca qunut nazilah untuk kemenangan dan pembebasan Palestina. Membantu perjuangan dengan donasi-donasi kepada perjuangan Palestina termasuk para pengungsinya. Serta meminta para pemimpin negara muslim untuk bersatu melawan Donald Trump dan Israel,” ujar Martunus.

Sedangkan Mahyaruddin Yusuf selaku Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) meminta pemerintah pusat Presiden Joko Widodo bersikap tegas atas kebijakan AS mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Ini adalah kota umat muslim. Jadi, tidak mungkin ini dilakukan sebagai ibu kota Yahudi jadi oleh karena itu kita meminta pemerintah pusat mengambil sikap membela umat muslim di Palestina. Kita meminta sikap resmi dari pemerintah misalnya dengan memberikan ancaman memutuskan hubungan dengan Amerika dan menutup kantor pemerintahan yang ada di Jakarta,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Premium Batal Naik, PPP Anggap Oposisi Kehilangan Bahan Gorengan

Premium Batal Naik, PPP Anggap Oposisi Kehilangan Bahan Gorengan

Jakarta – Sekjen PPP Arsul Sani memberikan tanggapannya mengenai batalnya rencana pemerintah dalam menaikkan harga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135