Home > Ragam Berita > Nasional > Pertamina Minta Masyarakat Mampu Tinggalkan Elpiji Bersubsidi

Pertamina Minta Masyarakat Mampu Tinggalkan Elpiji Bersubsidi

Jakarta – PT Pertamina (Persero) telah melakukan operasi pasar ke sejumlah wilayah seperti kota dan kabupaten Bogor, Depok, Priangan Timur, Kota dan Kabupaten Sukabumi sejak hari senin (04/12/2017) kemarin. Operasi tersebut masih berlangsung hingga hari jumat (08/12/2017).

Pertamina Minta Masyarakat Mampu Tinggalkan Elpiji Bersubsidi

Pertamina Minta Masyarakat Mampu Tinggalkan Elpiji Bersubsidi

Selain operasi pasar, Pertamina juga melakukan penambahan pasokan di beberapa daerah seperti di DKI Jakarta, Bandung, Cimahi, Sumedang, dan Tangerang. Pertamina juga memberikan himbauan kepada masyarakat mampu agar membeli gas elpiji yang non-subsidi.

Hal tersebut bertujuan agar subsidi elpiji yang disediakan oleh pemerintah dapat tepat sasaran. Himbauan tersebut disampaikan oleh Unit Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, Dian Hapsari.

Baca juga : Disiarkan Oleh Televisi, Jokowi Marahi Menteri Soal Anggaran

Pihaknya berharap agar pasokan gas melon yang sudah didistribusikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Karena LPG 3 kg adalah barang subsidi sehingga penggunaannya ada kuota dari pemerintah. Sesuai tulisan yang ada pada tabung, elpiji 3 kg sesungguhnya hanya untuk masyarakat tidak mampu. Makanya kami berharap masyarakat yang mampu, apalagi bisnis yang sudah maju, agar tidak menggunakan LPG 3 kg namun beralih ke LPG non subsidi,” ujarnya.

Dian menambahkan pantauan disejumlah lokasi hingga hari kamis (07/12/2017) hasilnya sudah lebih kondusif. Misalnya saja di Pangkalan yang berada di Duri Utara I, Tambora, dimana hanya ada beberapa masyarakat yang menukarkan tabungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Boediono Berikan Keterangan Terkait Kasus Century di KPK

Jakarta – Mantan Wakil Presiden RI, Boediono, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk kasus korupsi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135