Home > Ragam Berita > Nasional > Jenderal Gatot Ucapkan Merdeka Usai Serahkan Tongkat Komando Ke Hadi Tjahjanto

Jenderal Gatot Ucapkan Merdeka Usai Serahkan Tongkat Komando Ke Hadi Tjahjanto

Jakarta – Hari ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jenderal Gatot Ucapkan Merdeka Usai Serahkan Tongkat Komando Ke Hadi Tjahjanto

Sesuai dengan laporan di lapangan mengatakan bahwa mata Jenderal Gatot terlihat berkaca-kaca usai menyerahkan jabatan tertinggi di militer. Dia pun kemudian menyalami satu persatu jenderal TNI yang hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

“Merdeka!” ujar Gatot terkait perasaannya saat ini.

“Semua beban sudah lepas semuanya, iya kan. Mungkin rekan-rekan tidak merasakan, bagaimana kita diberi amanah untuk memimpin 400 ribu prajurit yang tersebar di mana-mana, ini bukan suatu hal yang mudah,” kata dia.

Akan tetapi di sisi lain, dirinya mengaku bersyukur bisa melewati masa-masa tersebut. Terlebih, kini jabatan tertinggi diambil alih oleh Hadi Tjahjanto yang dia nilai mampu melanjutkan tugasnya.

“Saya bersyukur ini sudah bisa selesai semuanya, dan sudah saya serahkan kepada Pak Hadi, dan yang saya serahkan berdasarkan pengalaman tadi 36 tahun saya mengamati, Pak Hadi pasti mampu,” dia memaparkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Awas, Ada Ancaman Kurungan Penjara Untuk Para Pembuat Polisi Tidur Sembarangan

Jakarta – Sudah menjadi barang biasa jika pemilik kendaraan mengeluhkan keberadaan banyaknya polisi tidur. Keadaan ...