Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Anggap Aneh Jika Panglima TNI Lebih Banyak Hadir di Acara Keagamaan

Pengamat Anggap Aneh Jika Panglima TNI Lebih Banyak Hadir di Acara Keagamaan

Jakarta – Connie Rahakundini selaku pengamat militer, kali ini ungkapkan harapannya dimana dirinya meminta Marsekal Hadi Tjahjanto agar tidak mengikuti jejak Gatot Nurmantyo.

Pengamat Anggap Aneh Jika Panglima TNI Lebih Banyak Hadir di Acara Keagamaan

Saat mengisi diskusi bertajuk “Panglima TNI di Era Politik” dirinya sempat mengatakan bahwa “Kita kan tidak bisa melupakan beberapa saat yang lalu bagaimana manuvernya kemana manuvernya lalu statement-nya yang mengatakan bahwa calon harus terpilih lagi, saya tidak usah sebut nama, tapi itu sudah di luar konteks Panglima TNI.”

“Saya bukan masalah agama, tapi lho kok bukannya ada di Lantamal, di Skuadron, batalyon. Itu kan lebih merasakan Panglima dekat dengan rakyat karena panglima dekat dengan TNI-nya juga,” kata Connie.

Akan tetapi menariknya disisi lain, Jenderal Gatot juga berpesan kepada Marsekal untuk menjaga dan memegang teguh prinsip netralitas TNI.

“Saya ingin ingatkan untuk sungguh-sungguh memegang teguh prinsip netralitas serta pedomani Sapta Marga di setiap langkah kalian,” ucap Gatot dihadapan para prajurit TNI.

Ia juga berpesan bahwa TNI harus memegang teguh netralitas karena diperkirakan di tahun politik akan terdapat persaingan yang keras.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengembang Bakal Tanggungkan Biaya Perawatan Gedung Rumah DP 0 Pada Warga ?

Pengembang Bakal Tanggungkan Biaya Perawatan Gedung Rumah DP 0 Pada Warga ?

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya kali ini mengungkapkan ...