Home > Ragam Berita > Internasional > Demokrat Dukung Pemerintah Bantu Perjuangan Palestina

Demokrat Dukung Pemerintah Bantu Perjuangan Palestina

Jakarta – Hinca Pandjaitan selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kali ini ungkapkan ketegasannya bahwa Partai Demokrat mengecam keras keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Demokrat Dukung Pemerintah Bantu Perjuangan Palestina

Saat diwawancarai, dirinya mengatakan bahwa “Serta menjadi ancaman terhadap proses perdamaian antara Palestina dan Israel,”

Selaku perwakilan partai, dirinya mengungkapkan bahwa demi ketenangan dan kedamaian di Timur Tengah maupun globar, agar status Yerusalem tetap dipertahankan sesuai Resolusi PBB nomor 181 tahun 1947 di bawah kewenangan internasional, yang hakikatnya menjadikan Yerusalem sebagai kota bersama antara Israel dan Palestina serta diberikan status hukum dan politik yang terpisah.

Dirinya juga memiliki penilaian bahwa permasalah tersebut murni adalah perjuangan hak kemerdekaan Palestina sebagai bangsa. Karena itu, PD menyatakan mendukung penuh kemerdekaan Palestina, serta PD akan terus berdiri bersama rakyat Palestina memperjuangkan hak kemerdekaannya sebagai bangsa.

“Dalam hal ini Demokrat akan melakukan langkah-langkah politik yang dibutuhkan secara tepat,” ujar Hinca.

“Kami mendorong PBB maupun Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk segera mengambil sikap menekan Amerika dan tidak mengakui klaim Presiden Amerika Donald Trump atas Yerusalem,” kata Hinca.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...