Home > Olahraga > Bola > Indonesia Akan Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Indonesia Akan Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Jakarta – Bisakah mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia terwujud? jika ya, maka kapan hal tersebut terjadi?

Indonesia Akan Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Saat digelarnya acara AFF 12th Council Meeting di Bali, PSSI coba memberanikan diri untuk mewujudkan mimpi jadi tuan rumah perhelatan sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut. Menggandeng Thailand sebagai partner, Indonesia berencana untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Abdul Kohar selaku jurnalis senior ungkapkan penilaiannya dengan berkata “Indonesia harus setia dengan Road Map yang dibuat. Kalau memang 2034 dijadikan titik awal kembangkitan sepak bola dengan jadi tuan rumah Piala Dunia, maka, dalam 20 atau 15 tahun sebelumnya, persiapannya harus disusun secara rapih dan konsisten,”

Persiapan panjang itu dibutuhkan demi memperbaiki berbagai hal yang dirasa kurang. Mulai dari infrastruktur seperti lapangan-lapangan bertaraf Internasional hingga tempat-tempat latihan yang memadai.

Satu hal lain yang tidak kalah penting, lanjut Kohar, adalah keseriusan Indonesia dalam membenahi kompetisi. Mulai dari komitmen membangun kompetisi yang jujur, bersih dan kompetitif, hingga regenerasi pemain yang berjalan secara kontinyu. Dengan demikian, Indonesia niscaya bakal memiliki tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Seluruh elemen-elemen yang selama ini menjadi parasit bagi sepak bola harus dibersihkan. Itu yang paling utama. Sebab, selama masalah itu belum beres dan regenerasi pemain tidak diurus secara serius, kita tidak akan bisa berbicara banyak. Kalaupun nantinya jadi tuan rumah Piala Dunia, kita mungkin hanya akan jadi lumbung gol,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Espanyol vs Barcelona, 18 Januari 2018

Prediksi Espanyol vs Barcelona, 18 Januari 2018

Jakarta – Barcelona akan melakoni derby kontra Espanyol di babak perempat final Copa del Rey ...