Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Resmi Usung Sudrajat Jadi Cagub Jabar, Ini Alasan Prabowo

Gerindra Resmi Usung Sudrajat Jadi Cagub Jabar, Ini Alasan Prabowo

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan secara langsung Mayjen TNI (Purn) Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Gerindra Resmi Usung Sudrajat Jadi Cagub Jabar, Ini Alasan Prabowo

Menurut Prabowo, dirinya sudah cukup lama mengenal sosok Sudrajat dan mengerti benar bagaimana sepak terjang di dunia militer dan apa yang telah dilakukannya setelah pensiun.

Prabowo menambahkan, Sudrajat merupakan lulusan terbaik dari Akademi Militer di Magelang dan pernah memiliki jabatan stategis selama karirnya. Selain itu, Sudrajat juga dianggap terpelajar karena merupakan lulusan Universitas Harvard dan pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk China.

“Beliau juga orang Sunda asli. Saya kenal beliau sudah lama, salah satu kader terbaik dari alumni militer Magelang, sepak terjangnya juga dikenal TNI,” ucap Prabowo, dalam konferensi pers, di kediamannya, Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Penunjukan Sudrajat juga menurut Prabowo melalui berbagai pertimbangan dan masukan dari para ulama.

“Melalui konsultasi dan proses yang panjang dengan semua unsur termasuk ulama-ulama, kita putuskan dan majukan Sudrajat sebagai calon gubernur Jawa Barat yang akan datang,” kata Prabowo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Mencabut Larangan Becak di DKI Pernah Ingin Dilakukan Oleh Jokowi

Mencabut Larangan Becak di DKI Pernah Ingin Dilakukan Oleh Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menandatangani kontrak politik dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota ...