Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Disebut Telah Mengundurkan Diri dari Ketua DPR dan Menunjuk Aziz Syamsuddin

Setya Novanto Disebut Telah Mengundurkan Diri dari Ketua DPR dan Menunjuk Aziz Syamsuddin

Jakarta – Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto, dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua DPR melalui surat yang ditujukan kepada Fraksi Golkar di DPR.

Setya Novanto Disebut Telah Mengundurkan Diri dari Ketua DPR dan Menunjuk Aziz Syamsuddin

Dalam surat tersebut juga tercantum nama Aziz Syamsuddin yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Setya Novanto.

Menurut keterangan Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Partai Golkar Roem Kono, Setya Novanto telah mengirimkan surat tidak resmi terkait pengunduran dirinya dari kursi Ketua DPR.

“Memang sudah ada pemberitahuan secara tidak resmi bahwa memang betul bahwa ada surat putusan dari Ketua Umum Setya Novanto menunjuk saudara Aziz,” ujar Roem seusai acara diskusi di Senayan, Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Terkait surat tersebut, kemungkinan DPP Partai Golkar akan membicarakannya di rapat pleno partai yang akan digelar pekan depan yang akan membahas agenda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

Surat pengunduran diri Setya Novanto tersebut juga telah disampaikan oleh Ketua Fraksi Golkar Robert Kardinal dalam pertemuan dengan sejumlah fraksi di DPR pada Jumat (8/12/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS Tak Rela Prabowo Gaet Anies Sebagai Cawapres

PKS Tak Rela Prabowo Gaet Anies Sebagai Cawapres

Jakarta – Hasil survei dari Lembaga Cyrus Network menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ...