Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Natal

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Natal

Jakarta – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis menjamin tidak akan ada aksi sweeping oleh masyarakat selama perayaan Natal2017. Idham mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Polisi Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping saat Natal

Idham Azis

“Sudah saya perintahkan seluruh Kapolres untuk tidak ada sweeping selama Natal. Tidak boleh,” kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat, 8 Desember 2017.

Pada perayaan Natal tahun lalu, Front Pembela Islam (FPI) melakukan aksi sosialisasi dan sweeping terkait fatwa Majelis Ulama Indonesia yang mengharamkan muslim memakai atribut Natal. Mereka meminta pusat perbelanjaan tidak mewajibkan muslim memakai atribut Natal saat bekerja.

Untuk mencegah aksi sweeping di Jakarta, Idham Azis mengaku telah memerintahkan seluruh Kepala Polres di Jakarta dan sekitarnya agar berkoordinasi dengan organisasi kemasyarakatan setempat untuk tidak melakukan aksi sweeping.

“Kami harus memberi jaminan bahwa perayaan Natal bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” ujar Idham.

Menurut Idham, pihaknya telah menyiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan menerjunkan 2/3 atau 20 ribu dari 30 ribu personil Polda Metro.

“Jajaran Polda Metro telah siap melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru,” kata Idham. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BNPB Keluarkan Peringatan Dini Terkait Tsunami di Jabar, Jateng, dan DIY

BNPB Keluarkan Peringatan Dini Terkait Tsunami di Jabar, Jateng, dan DIY

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengaktifkan peringatan dini tsunami di bagian selatan Jawa ...