Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jabar Tegaskan Siap Selenggarakan Operasi Lilin Lodaya 2017

Polda Jabar Tegaskan Siap Selenggarakan Operasi Lilin Lodaya 2017

Bogor – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, personelnya yang tergabung dalam Operasi Lilin Lodaya 2017 telah siap untuk pengamanan liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Polda Jabar Tegaskan Siap Selenggarakan Operasi Lilin Lodaya 2017

“Nanti hari Selasa (12/12) tinggal rapat teknis, kemudian hari Rabunya (13/12) kita rapat terpadu antara Polda Jabar dan Polda Jawa Tengah (Jateng),” kata Kapolda saat berkunjung ke Pos 2B Polres Bogor, di Gadog, Kabupaten Bogor, Provnsi Jawa Barat, Sabtu.

Irjen Pol Agung menyebutkan pula bahwa beberapa langkah telah rampung dilaksanakan, seperti pemantauan perbaikan jalan untuk kelancaran lalu lintas, dan rencana penempatan personel di gereja dan sejumlah objek wisata.

Koordinasi pengamanan titik kemacetan itu di antaranya di wilayah perbatasan Cirebon, Nagreg Bandung, dan Puncak Bogor-Cianjur.

Kemudian tol Cipali yang beberapa kilometer masih dalam perbaikan, diharapkan pada saat operasi telah selesai untuk menghindari kemacetan yang terlalu padat.

Kepolisian, kata Kapolda lebih lanjut, juga telah mengadakan sosialisasi terhadap petugas Jasa Marga di setiap Gerbang Tol (GT), dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) wilayahnya untuk memantau perbaikan jalan secara maksimal.

Baca juga: Gatot Berharap TNI Tetap Jaga Netralitas Selama Tahun Politik

Sedangkan untuk pengamanan objek wisata, kata Agung Budi pula, karena konsentrasi kepadatan diperkirakan akan terjadi di wilayah Bogor dan Bandung, yang jumlah pengunjungnya setiap liburan cukup banyak.

Karena itu, maka pihak kepolisian resor wilayah setempat telah siap dalam rencana pemetaan titik pengamanan dengan detail. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Farhat Abbas Jadi Juru Bicara Tim Sukses Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Komentar Politisi Gerindra

Farhat Abbas Jadi Juru Bicara Tim Sukses Jokowi – Ma’ruf Amin, Ini Komentar Politisi Gerindra

Jakarta – Pengacara Farhat Abbas dikabarkan mengikuti pelatihan untuk menjadi juru bicara tim pemenangan pasangan ...