Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Beberkan Alasan Dukungan Gerindra kepada Sudrajat

Fadli Zon Beberkan Alasan Dukungan Gerindra kepada Sudrajat

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai GerindraFadli Zon menyebutkan sejumlah alasan partainya pada akhirnya memutuskan untuk mendukung Mayor Jenderal (Purn) Sudrajat untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Fadli Zon Bukakan Pintu Gerindra Untuk Jenderal Gatot

Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (9/12/2017) sore. “Insya Allah sore nanti kami akan deklarasikan calon gubernur dari Gerindra, Mayjen Purn TNI Sudrajat,” kata Fadli seusai acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017).

Salah satu alasan yang mendasari dukungan Gerindra adalah karena ketokohan Sudrajat serta serangkaian jabatan yang pernah diembannya. “Tokoh Jawa Barat, pernah menjadi duta besar, sekolahnya juga bagus, dari Harvard kalau enggak salah,” tutur dia.

Gerindra menilai latar belakang tersebut cukup mumpuni untuk membawa Jabar menjadi provinsi yang maju. Terlebih lagi, penduduk Jabar saat ini hampir mencapai 50 juta orang. Jumlah tersebut, kata Fadli, sama dengan seperlima penduduk Indonesia.

Baca juga: PBNU Akui Khawatir dengan Pernyataan Donald Trump

“Jadi kita butuh orang yang kuat di Jawa Barat,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Adapun mengenai koalisi bersama partai lainnya, Fadli mengatakan, pihaknya masih akan melihat dinamika di lapangan. Sedangkan untuk survei elektabilitas Sudrajat yang dikhawatirkan masih rendah, Fadli meyakini pihaknya bisa meningkatkan hal tersebut.

“Nanti kami naikkan,” ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Prabowo, PDIP : "Yang Disana Masih Retorika"

Sindir Prabowo, PDIP : “Yang Disana Masih Retorika”

Jakarta – PDIP mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Jokowi yang mana meski terus dikritik, mereka tetap menunjukkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135