Home > Olahraga > Balap > Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya keluar sebagai juara di Formula One (F1) 2017. Menurutnya, pembalap berpaspor Inggris itu adalah pembalap yang sudah terkombinasi dengan baik.

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

“Kami mengaguminya, apa yang telah dia lakukan. Itu kombinasi antara manusia, tim dan mesin. Dia memiliki kombinasi terbaik untuk bisa mencapainya dan menggunakan bakat alaminya,” ungkap Todt sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (8/12/2017).

The Boss –julukan Hamilton– tampil menjadi juara dunia F1 untuk yang keempat kalinya. “Berapa tahun dia ingin melakukan itu? Kami tidak tahu. Suatu hari Anda bangun dan Anda merasa sudah saatnya melakukan sesuatu yang berbeda. Mungkin dia belum merasakannya, tapi saya berharap dia baik-baik saja,” tambahnya.

Hamilton memastikan diri menjadi juara musim ini setelah melalui persaingan yang cukup sengit dengan pembalap Tim Ferrari yakni Sebastian Vettel. Namun berkat kegemilangannya itu, pembalap Tim Mercedes sudah keluar menjadi juara dunia setelah melewati balapan seri ke-18 di Meksiko.

Hingga race berakhir, pembalap berusia 32 tahun itu berhasil mengumpulkan poin total yakni 363. Sementara pesaing utamanya yakni Vettel hanya mengoleksi 317 angka. Hamilton sukses meraih sembilan kemenangan sementara Vettel punya empat kemenangan saja.

Tiga gelar juara yang dimiliki sebelumnya diraih pada 2008, 2014 dan 2015. Sebenarnya peluangnya untuk meraih gelar juara pada musim lalu pun terbuka lebar. Namun, Hamilton gagal bersaing dengan rekannya sendiri yakni Nico Rosberg yang kemudian memutuskan pensiun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mantan CEO F1 Angkat Bicara Terkait Regulasi Mesin 2021

Mantan CEO F1 Angkat Bicara Terkait Regulasi Mesin 2021

Paris – Mantan CEO Formula One (F1), Bernie Eccelstone, telah memberikan komentarnya mengenai masalah yang ...