Home > Olahraga > Balap > Pol Espargaro Tegaskan Tidak Mendapat Tekanan di MotoGP 2017

Pol Espargaro Tegaskan Tidak Mendapat Tekanan di MotoGP 2017

Granollers – Pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, mengaku tidak mengalami tekanan dengan perannya sebagai pembalap utama di timnya pada MotoGP 2017. Ia justru merasa senang bisa mengendarai motor KTM pada musim pertamanya di MotoGP.

Pol Espargaro Tegaskan Tidak Mendapat Tekanan di MotoGP 2017

Pol Espargaro

Selama ini KTM dikenal sebagai tim yang memiliki kejayaan di kelas Moto2 dan Moto3. Sementara pada musim ini, mereka mengembangkan sayap mereka ke kelas MotoGP dan tampil sebagai tim debutan. Maka bukan tidak mungkin, Espargaro akan merasakan berbagai tekanan.

“Memang benar bahwa ketika Anda melihat situasi dari luar, Anda memiliki sedikit tekanan sebagai seorang pembalap pabrik. Tidak dapat disangkal pula bahwa Red Bull KTM memiliki sejumlah uang besar di balik proyek ini, anggaran yang hampir tidak terbatas,” ungkap Espargaro sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (9/12/2017).

Pembalap berpaspor Spanyol itu sejauh ini telah memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan KTM di MotoGP musim ini. Tampil sebagai tim debutan, KTM sukses menempati posisi 10 besar klasemen akhir dari 12 tim. KTM mampu mengungguli dua tim lainnya yakni Avintia Ducati dan Aprilia.

Adik dari Aleix Espargaro itu berhasil menempatkan diri di posisi 17 dengan raihan 55 poin. Sementara rekannya Bradley Smith menduduki posisi 21 dengan raihan 29 poin. Sebagai yang diandalkan Espargaro, mengaku tak terlalu banyak ambil pusing. Ia hanya ingin menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai rasa bentuk tanggung jawab.

“Kami sebagai pembalap bertanggung jawab untuk membuat motor ini kompetitif dan membuatnya berada di puncak. Dari sudut pandang ini, benar jika Anda akhirnya akan mengalami banyak tekanan,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...