Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Datangi Ormas Islam Jelang Natal

Polisi Datangi Ormas Islam Jelang Natal

Jakarta – Toleransi antar umat beragama memanglah sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi di Indonesia yang setidaknya ada lima agama yang dianut oleh masyarakat Indonesia.

Polisi Datangi Ormas Islam Jelang Natal

Polisi Datangi Ormas Islam Jelang Natal

Menjelang Hari Natal 25 Desember 2017 pihak kepolisian Metro Jaya mendatangi sejumlah Ormas untuk memastikan bahwa tidak adanya sweeping dan kerusuhan terhadap hari besar umat kristiani tersebut.

Inspektur Jenderal Idham Azis selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya menjamin tidak akan ada aksi sweeping oleh masyarakat selama perayaan Natal 2017. pada perayaan Natal tahun lalu masih ada sejumlah Ormas yang melakukan sweeping dan mengharamkan muslim memakai atribut Natal.

Baca juga : Polda Metro Jaya Telah Identifikasi Lokasi Rawan Saat Natal dan Tahun Baru

“Sudah saya perintahkan seluruh Kapolres untuk tidak ada sweeping selama Natal. Tidak boleh,” kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat (08/12/2017).

“Kami harus memberi jaminan bahwa perayaan Natal bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” ujar Idham.

Sebagai Kabid Humas Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa tema Operasi Lilin akan berlangsung selama sepuluh hari. Dimulai pada 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Fokus pengamanan akan ada di beberapa tempat, seperti masalah arus lalu lintas, objek vital, dan rumah yang ditinggal oleh penghuni untuk melaksanakan kegiatan libur panjang,” kata Argo.

x

Check Also

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Fadli Zon Menyebut Dirinya Banyak Dimintai Kaos 2019 Ganti Presiden

Jakarta – Melalui akun twitternya, kali ini Fadli Zon mengungkapkan bahwa dirinya sering dimintai kaos ...