Home > Ragam Berita > Nasional > Masyarakat Keluhkan Dana KJP yang Tersendat

Masyarakat Keluhkan Dana KJP yang Tersendat

Jakarta – Belakangan ini warga Jakarta yang memegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) merasa dirugikan. Mereka mengeluh dikarenakan dana yang didapat dari KJP tersebut sering terlambat bahkan jumlahnya berkurang tidak seperti yang mereka dapatkan dahulu.

Masyarakat Keluhkan Dana KJP yang Tersendat

Masyarakat Keluhkan Dana KJP yang Tersendat

Contohnya dua ibu rumah tangga yang bernama Mama Intan dan Evi, Mama Intan menyatakan bahwa biasanya anaknya yang bersekolah di SDN Kebon Kacang 05 Rp 100.000 tiap bulan. Namun dana yang diterimanya sekarang ini hanya sebesar RP 80.000.

Baca juga : Golkar dan Gerindra Tegaskan Bakal Dukung Gatot Nurmantyo di Dunia Politik

Hal itu pula yang dirasakan oleh Evi yang mempunyai dua anak bersekolah di SDN Kampung Bali 07 yang biasanya mendapatkan Rp 600.000 hanya mendapatkan Rp 300.000 dan itupun dana yang masuk telat karena biasanya paling lambat dana tersebut sudah cair pertanggal 5.

“Dulu KJP lancar, sekarang kok macet ya? Padahal udah tanggal 8 ini, biasanya paling telat kan tanggal 5 udah turun duitnya,” kata Evi.

Selain itu Evi juga mempertanyakan tentang penjualan sembako dan daging murah yang biasa rutin diadakan di RPTRA dekat rumahnya. Sejak Oktober dirinya mengaku tak lagi paket sembako dan daging murah karena RPTRA yang biasanya di dekat rumah sudah tidak ada lagi.

“Biasanya di RPTRA, cuma terakhir udah lama saya enggak beli soalnya katanya pindah tapi enggak tahu pindahnya ke mana,” ujarnya.

x

Check Also

Soal Freeport, Jokowi : "Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring"

Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

Jakarta – Perihal proses akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 51 persen hingga kini ...