Jakarta – Dalam teaser perdana sekuel Fantastic Beasts yang dirilis pada 16 November 2017 lalu masih mengundang tanggapan negatif dari sebagian besar netizen. Hal tersebut lantaran munculnya Aktor, Johnny Depp dalam film tersebut.

Berperan Dalam Film Fantastic Beasts, Johnny Depp Dihujat Habis-Habisan

Johnny Depp dihujat lantaran dirinya dituduh pernah melakukan pemukulan kepada mantan istrinya, Amber Heard menjelang perceraian mereka. Kekecewaan netizen kepada Johnny Depp kini dijawab oleh sang pemilik cerita, JK Rowling.

“Ketika Johnny Depp mengikuti casting sebagai Grindelwald, saya berpikir bahwa ia akan sangat luar biasa dalam perannya. Namun, sekitar saat syuting cameonya di film pertama, cerita muncul di media dan sangat memengaruhi saya dan semua orang yang paling terlibat dalam franchise ini,” tulis JK Rowling dalam situs pribadinya pada 7 Desember 2017.

JK Rowling mengatakan pertanyaan dan kekecewaan netizen terhadap keputusannya karena telah memasukkan Johnny Depp tersebut dinilai hal yang wajar dan sah. Kemungkinan untuk mengganti pemeran juga sempat dipikirkan, seperti yang dikatakan David Yates, sang sutradara. Walau pada akhirnya tidak.

“Ketidakmampuan untuk berbicara terbuka kepada penggemar tentang masalah ini menjadi sangat sulit, frustasi dan menyakitkan. Perjanjian untuk melindungi privasi dari dua orang, semua yang mengekspresikan keputusan untuk hidup mereka, harus dihargai. Berdasarkan pemahaman kita tentang keadaan, para pembuat film dan saya tidak hanya nyaman berpegang pada casting asli kita, tetapi kami dengan tulus, senang bahwa Johnny memainkan karakter utama dalam film ini,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)