Home > Ragam Berita > Internasional > Jokowi Telepon Presiden Mahmud Abbas, Beri Dukungan Kemerdekaan Palestina

Jokowi Telepon Presiden Mahmud Abbas, Beri Dukungan Kemerdekaan Palestina

Jakarta – Presiden Joko Widodo disebut telah menghubungi Presiden Palestina, Mahmud Abbas, terkait dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina untuk mendapatkan kemerdekaannya serta menentang keras pernyataan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Jokowi Telepon Presiden Mahmud Abbas, Beri Dukungan Kemerdekaan Palestina

Jokowi menegaskan, pengakuan AS terhadap Yerusalem ini dapat membahayakan upaya perdamaian antara Israel dan Palestina yang selama ini dirintis.

“Sudah saya sampaikan semua ke beliau,” kata Jokowi dalam pernyataannya, akhir pekan ini.

Jokowi juga mengatakan kepada Mahmud Abbas bahwa Indonesia akan terus mendukung upaya kemerdekaan Palestina dengan cara mengajak negara lain untuk menentang klaim sepihak dari AS.

Selain itu, Indonesia bersama dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengadakan sidang khusus terkait soal Yerusalem ini.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam pidato resminya mengatakan bahwa AS mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, dan akan memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Lembaga Hak Asasi Manusia Imbau PBB Selidiki Kasus Khashoggi

Washington – Empat lembaga hak asasi manusia dan kebebasan pers mendesak Turki meminta penyelidikan dari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135