Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Dipastikan Calonkan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

PAN Dipastikan Calonkan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

Medan – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck dalam perhelatan Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2018 mendatang. Dukungan ini secara resmi dinyatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja wilayah I DPW PAN Sumut di Medan, Ahad (10/12).

PAN Dipastikan Calonkan Edy Rahmayadi-Ijeck di Pilgub Sumut 2018

“Kami sudah memutuskan mendukung Edy Rahmayadi bersama Ijeck,” kata Zulkifli di Gelanggang Remaja Medan pada Minggu (10/12/2017).

Pasangan ini dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Sumut. Edy dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat serta berwawasan kebangsaan. Karakter inilah yang dinilai harus dimiliki seorang calon gubernur.

“Sumatra Utara ini adalah provinsi besar. Kami ingin pemimpinnya berwawasan kebangsaan yang sudah teruji, kami menemukan di Pak Edy Rahmayadi,” ujar Ketua MPR ini.

Zulkifli pun mengatakan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain yang juga mendukung Edy-Ijeck. “Kami komunikasi terus,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut, Ijeck tampak hadir sendiri, tanpa didampingi pasangannya, Edy. Selain deklarasi dukungan terhadap pasangan ini, dilakukan juga penyerahan rekomendasi nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Sumut 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta – Perihal poros ketiga dalam Pilpres nanti, ternyata Partai Demokrat dan PKS sudah memprediksi ...