Home > Ragam Berita > Nasional > Banjir di DKI, Sandiaga : “Saya Enggak Mau Report Karena Saya Punya “Pantau Banjir”

Banjir di DKI, Sandiaga : “Saya Enggak Mau Report Karena Saya Punya “Pantau Banjir”

Jakarta – Lantaran banyaknya titik banjir yang terjadi hari ini, hingga kini pihak Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta belum bisa memberikan laporan pasti mengenai jumlah titik banjir tersebut kepada Sandiaga Uno.

Banjir di DKI, Sandiaga : "Saya Enggak Mau Report Karena Saya Punya "Pantau Banjir"

Akan tetapi Sandiaga akhirnya memilih untuk memantau keadaan melalui aplikasi “Pantau Banjir”, bagian dari Jakarta Smart City.

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya berkata “Biarkan teman-teman kerja. Saya enggak mau report karena saya udah punya ‘Pantau Banjir’,”

Tak hanya titik-titik banjir, kata Sandi, aplikasi tersebut juga menunjukkan kondisi pintu air dan pompa air yang ada di Ibu Kota. Sandi menyebut ada beberapa pompa air yang mati.

“Pompa hidup 9, mati 3. Berarti yang di (Rumah Pompa) Waduk Melati yang hidup 9, yang tidak bekerja 1, di (Rumah Pompa) Pinang 2 yang mati, yang hidup 0,” kata Sandi.

Dengan adanya aplikasi tersebut, Sandi mengaku tak akan menunggu laporan dari jajarannya. Sandi hanya meminta jajarannya segera menindaklanjuti banyaknya titik banjir yang terjadi agar segera surut.

“Saya enggak mau merepotkan mereka untuk memberikan laporan ke saya. Yang penting pelayanan kepada publiknya all out. Instruksinya all out, segera,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...