Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Kirim Surat Desak Pencopotan Fahri Hamzah Dari DPR

PKS Kirim Surat Desak Pencopotan Fahri Hamzah Dari DPR

Jakarta – Konflik antara PKS dan Fahri Hamzah memang sudah sejak lama terjadi, namun kali ini kasus tersebut kembali terangkat lantaran pihak PKS kirimkan surat untuk segera mencopot Fahri Hamzah. Bahkan surat tersebut dikirim sebanyak tiga kali.

PKS Kirim Surat Desak Pencopotan Fahri Hamzah Dari DPR

Surat pertama bernomor 33/K/DPP-PKS/2017, yang ditujukan kepada pimpinan DPR tanggal 11 Desember 2017. Surat itu berisi tentang permohonan DPR untuk mencopot Fahri Hamzah dari posisi wakil ketua DPR

Kemudian surat kedua bernomor B-35/DPP-PKS/2017 dikirimkan kepada Fraksi PKS di DPR. Dalam surat tersebut diharapkan Fraksi PKS segera melakukan pergantian kepada Fahri Hamzah.

“Mohon saudara pimpinan Fraksi PKS DPR RI untuk segera menindaklanjuti kembali sebagaimana peraturan tata tertib DPR RI dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulis Sohibul dalam surat itu dikutip merdeka.com, Senin (11/12).

Di hari yang sama, pimpinan Fraksi PKS DPR RI juga langsung mengirim surat kepada pimpinan DPR. Isinya menindaklanjuti surat dari DPP PKS yang ingin segera mencopot Fahri Hamzah.

Jika kembali ditelisik kebelakang, konflik internal antara PKS dan Fahri Hamzah sudah berlangsung satu tahun lebih. Hal ini bermula saat PKS memutuskan ingin mengganti Fahri dari pimpinan DPR yang direspon oleh Fahri dengan penolakan.

Akhirnya PKS memecat Fahri dari seluruh jenjang keanggotaan partai. Tapi Fahri melawan, sampai saat ini kasusnya masih berada di tingkat banding. Di tingkat PN Jaksel, Fahri dimenangkan oleh hakim.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...