Home > Olahraga > Balap > F1 Telah Rilis Kalender Balap untuk Musim 2018

F1 Telah Rilis Kalender Balap untuk Musim 2018

Paris – Badan pengatur olahraga dan Federasi Internasional Automotive (FIA) telah mengkonfirmasi kalender untuk Kejuaraan Dunia Formula One (F1) musim 2018. Setidaknya ada 21 balapan yang akan diselenggarakan sama seperti musim 2016.

F1 Telah Rilis Kalender Balap untuk Musim 2018

Formula 1

Liberty Media selaku pemegang hak siar F1, telah mendorong manajemen untuk memperluas kalender F1 dengan upaya memperbaiki merek dan meningkatkan pendapatan dengan membawa Moving Circus ke wilayah baru.

Namun, tim sempat menolak dan mereka berniat untuk mempertahankan jumlah balapan yang ada saat ini. Mereka berpendapat bahwa melakoni balapan antara 20 hingga 21 balapan akan memaksa mereka untuk mempekerjakan dua tim balapan yang akan menghasilkan kenaikan biaya yang sangat besar.

F1 telah memulai sejarahnya pada musim 1950 dengan Grand Prix (GP) Inggris sebagai balapan perdananya. Saat itu mereka hanya mengadakan tujuh balapan di musim debutnya. Pada 1958 F1 kian tumbuh dan berkembang pesat sehingga mereka mencoba untuk menggelar 11 balapan.

Pada 1977 ketika Niki Lauda dinobatkan untuk kedua kalinya mengendarai Ferrari, olahraga kembali mencoba membuat gebrakan besar dengan menyelenggarakan 17 seri dalam kejuaraan. Pada 2012 kalender balap sempat bertambah menjadi 20 seri dan rekor 21 balapan sempat diraih pada F1 musim 2016.

GP Prancis diperkirakan akan kembali menuju kalender musim 2018. Jalur Le Castellet yang dibangun khusus telah berfungsi sebagai sirkuit uji untuk F1 dan trek balap di kategori yang lebih rendah dan akan menjadi tuan rumah GP ke-59 Prancis. GP Azerbaijan akan menjadi tuan rumah untuk seri keempat F1 musim depan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Dieter Zetsche Dukung Ferrari Terkait Penolakan Regulasi Mesin Musim 2021

Brackley – Ketua Daimler, Dieter Zetsche, mengaku sangat mendukung keputusan yang telah dibuat Ferrari dalam ...