Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Hamilton untuk McLaren di Musim Depan

Inilah Harapan Hamilton untuk McLaren di Musim Depan

Brackley – Empat kali juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton, berharap McLaren dapat tampil kompetitif di atas lintasan pada musim 2018. Hal tersebut ia ungkapkan setelah McLaren resmi menggandeng Renault sebagai pemasok mesin barunya menggantikan Honda.

Inilah Harapan Hamilton untuk McLaren di Musim Depan

Lewis Hamilton

Sebelumnya McLaren memang mengalami masa-masa sulit pada musim 2014 di era mesin Hybrid V6 Turbo. Saat itu Mercedes mendominasi balapan dengan dua pembalapnya yakni Hamilton dan Nico Rosberg.

Sementara itu, McLaren berjuang keras untuk mendapatkan mesin yang kompetitif. Sejumlah pengembangan dilakukan tim yang berbasis di Woking tersebut. Namun, bukannya kemajuan yang didapat melainkan McLaren kian terpuruk di musim 2017.

Sejumlah gangguan internal mulai dari kesalahan bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, kerusakan gearbox dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Tak jarak mereka berdua kerap tidak dapat menyelesaikan balapan karena faktor tersebut.

Namun, semuanya seakan berubah total ketika McLaren menggandeng Renault untuk menjamu musim 2018. Pasalnya Renault yang juga pemasok mesin utama Red Bull, berhasil membuat tim berlogo Banteng Merah tersebut tampil cukup kompetitif melawan persaingan dengan Mercedes dan Ferrari.

“Saya bertengkar hebat dengan Fernando menjelang akhir musim di meksiko. Saya ingin lebih banyak bertengkar dengannya di level yang lebih tinggi. Saya pikir mereka memiliki waktu yang sulit,” terang Hamilton sebagaimana diberitakan F1 Today pada Senin (11/12/2017).

“Saya dibesarkan bersama McLaren selama 13 tahun. Saya melalui kualifikasi dan saya selalu melihat ke mana mereka berada dan melihat seluruh kemajuan yang dibuat. Hanya ada tempat alami dalam hidup saya. Hati untuk mereka karena saya mencapai jumlah yang besar dengan mereka,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...