Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Optimistis Red Bull Tampil Apik di 2018

Ricciardo Optimistis Red Bull Tampil Apik di 2018

Milton Keynes – Dalam beberapa musim terakhir, kejuaraan dunia Formula One (F1) selalu didominasi oleh Tim Mercedes. Sementara itu, Ferrari dan Red Bull secara bergantian selalu tepat berada di belakang Mercedes, namun tak mampu melampauinya.

Ricciardo Optimistis Red Bull Tampil Apik di 2018

Adapun salah satu penyebab utama Red Bull kerap gagal menghentikan dominasi Mercedes dikarenakan performa mereka yang selalu terlambat panas dalam meramaikan perburuan gelar juara. Ya, dalam beberapa balapan awal biasanya para pembalap Tim Red Bull kesulitan untuk bersaing di jajaran depan.

Misalnya saja seperti yang terjadi musim ini, di mana pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, baru mulai meramaikan posisi podium pada balapan kelima. Sementara itu, pembalap Red Bull lainnya, Max Verstappen, baru tampil kompetitif pada balapan ke-15, di mana dirinya menjadi pemenang di GP Malaysia.

Menyambut dilangsungkannya musim balap 2018, Ricciardo mengaku tak ingin terlalu banyak berharap untuk bisa menyaingi Mercedes atau menjadi juara dunia. Namun begitu, pembalap asal Australia itu meyakini kalau Red Bull bakal menghentikan tren buruk mereka yang kerap terlambat panas meramaikan persaingan.

Selain itu, Verstappen pun diyakini bakal tampil apik sejak awal-awal balapan, mengingat di pengujung musim ini pembalap berpaspor Belanda itu tampil mengesankan. Selepas menjadi pemenang di Malaysia, Verstappen pun menjadi pemenang di Meksiko dan runner-updi Jepang.

“Saya tidak ingin menetapkan ekspektasi terlalu tinggi – terlebih karena saya membenci frasa itu – namun, cara kami melakukan peningkatan tahun ini merupakan sesuatu yang besar,” jelas Ricciardo, seperti dilansir Fox Sports¸ Senin (11/12/2017).

“Kami telah berkembang lebih dari yang lainnya. Karena hal itu, sulit untuk berpikir bahwa kami tidak akan memulai musim depan dengan langkah yang tepat,” tandas Ricciardo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...