Home > Olahraga > Balap > Zarco Dapat Pujian dari Kru Yamaha Tech 3

Zarco Dapat Pujian dari Kru Yamaha Tech 3

Bormes Les Mimosas – Pembalap anyar Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menunjukkan penampilan yang baik di ajang MotoGP musim ini. Berstatus rookie, penampilan pembalap asal Prancis itu mendapat pujian dari kepala kru Yamaha Tech 3, Guy Coulon.

Zarco Dapat Pujian dari Kru Yamaha Tech 3

Menurut Coulon, Zarco telah menunjukkan penampilan yang impresif pada musim pertamanya di ajang balap motor kasta tertinggi ini. Ia dapat memberikan perlawanan yang sengit kepada rider lainnya.

Dengan penampilan yang baik itu, pembalap berusia 30 tahun itu meraih tiga podium. Berkat torehan tersebut, Zarco berada di posisi keenam pada klasemen akhir pembalap.

“Saya pikir dia adalah rookie terbaik dalam tes pertamanya. Sebelumnya kamu hanya bisa memperkirakan bahwa penampilannya akan buruk atau bahkan bisa diharapkan, tentu tidak memikirkan yang terjadi sesudahnya,” tutur Coulon, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (11/12/2017).

Kepala kru tim yang berbasis di Prancis itu awalnya tak menyangka pembalap rookie-nya akan tampil impresif di ajang MotoGP. Sebab, pembalap rookie dari tim lain juga menunjukkan penampilan yang baik. Namun, keyakinan itu memudar saat memasuki pertengahan musim karena penampilan Zarco semakin baik setiap pekannya.

“Sampai pertengahan musim, pertarungan untuk menjadi rookie terbaik cukup dekat, karena Jonas (Folger) kuat dalam perjalanan. Saya juga berpikir (Alex) Rins memiliki banyak potensi, tapi dia tidak bugar untuk mengikuti. Tapi di akhir musim, dia (Johann) kembali kuat dan terus tumbuh. Johann sudah lebih kuat dari yang sebelumnya,” tutur Coulon.

Menurut Coulon, penampilan impresif Zarco sebenarnya telah terlihat sejak race awal MotoGP di Qatar. Saat itu, ia dapat menunjukkan persaingan yang kuat kepada rider lain. Penampilan impresif ini bahkan terus berlanjut ke balapan selanjutnya.

“Zarco sudah menunjukkannya pada balapan pertama di Qatar. Ia mampu memperlihatkan kepemimpinannya. Dia belajar sangat cepat dan kuat di Austin dan Argentina karena dia berhasil sampai di posisi lima besar,” ungkap Coulon.

Hal yang ditunjukkan Zarco ini membuat kru Yamaha Tech 3 merasa bangga. Mereka berharap torehan impresif ini dapat terus ditunjukkan olehnya. “Penampilannya bisa memudarkan ekspektasi kami kepadanya untuk saat ini dan seterusnya,” tukasnya.

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...