Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Jakarta – Ibu Kota DKI Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang pada hari senin (11/12/2017) siang kemarin. Akibatnya beberapa titik di Jakarta selain terendam air hujan alias banjir, beberapa kawasan juga terlihat adanya pohon-pohon yang tumbang akibat terkena angin kencang.

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa salah satu penyebab pohon tumbang selain terkena angin kencang, sebelumnya juga ada sejumlah pihak yang menentang dilakukannya penebangan pohon.

“Ya kalau pohon tumbang itu topping off. Kalau misal agak dimakan umur, yang ada rayap segala macam di-chop. Problemnya kemarin ini kita banyak resistensi dari komunitas yang menginginkan pohon-pohon lebih baik diselamatkan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Senin (11/12/2017).

Sandi mengatakan bahwa dengan adanya cuaca yang seperti itu tidak memungkinkan pohon-pohon berpotensi tumbang untuk dapat diselamatkan kembali.

Baca juga : Banjir dan Pohon Tumbang Mengepung Sejumlah Wilayah di DKI Jakarta

“Tapi dengan cuaca sekarang ini kita enggak bisa lagi, karena bisa membahayakan orang lain,” kata dia.

Oleh karena itu, Sandi berharap agar komunitas pecinta pohon dapat berbesar hati agar Pemprov DKI dapat menebang pohon yang sekiranya rapuh dan berpotensi tumbang agar tidak membahayakan orang lain yang melintas.

“Kami harapkan pengertian dari teman-teman komunitas pencinta pohon untuk bersama-sama kita, karena satu nyawa itu harus betul-betul dijaga jangan sampai ada kecelakaan karena pohon tumbang dan antisipasi selain penguatan ya harus di-chop,” kata Sandi.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...