Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Penyebab Banjir di Jakarta Kemarin Menurut Anies

Ini Penyebab Banjir di Jakarta Kemarin Menurut Anies

Jakarta – Setelah diguyur hujan deras pada Senin (11/12/2017) siang hingga sore kemarin, Jakarta kembali terendam banjir di sejumlah titik. Salah satu wilayah yang mendapatkan sorotan yakni di underpass Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Ini Penyebab Banjir di Jakarta Kemarin Menurut Anies

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang ikut memantau banjir secara langsung kemarin menjelaskan, banjir terjadi karena hanya dua dari enam pompa yang berfungsi, sedangkan empat pompa mengalami kerusakan sejak dua bulan lalu.

“Seharusnya ini enggak terjadi. Nah kami akan koreksi,” kata Anies Baswedan, Selasa (12/12/2017).

Sedangkan untuk banjir yang terjadi di jalan protokol Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said, disebabkan karena saluran air tersumbat oleh pembangunan proyek mass rapid transit dan light rail transit.

“Dan kejadian tadi malam membuat kami akan pastikan lagi. Kami akan tegas bahwa jangan menyepelekan soal saluran air, ujar Anies.

Meski pengerjaan proyek harus tetap berjalan, namun saluran air juga penting untuk diperhatikan, khususnya di musim hujan saat ini.

“Jadi dari kejadian kemarin, kami akan panggil semuanya, kami akan instruksikan untuk bersihkan semua saliran air yang menghambat,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta – Perihal poros ketiga dalam Pilpres nanti, ternyata Partai Demokrat dan PKS sudah memprediksi ...