Home > Ragam Berita > Nasional > Kelola Banjir, Sandiaga Siapkan Rp 50 Triliun

Kelola Banjir, Sandiaga Siapkan Rp 50 Triliun

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih memiliki persoalan rumit yang paling utama, yaitu masalah banjir yang kerapkali datang saat musim hujan tiba. Salah satunya ketika hujan mengguyur wilayah DKI pada hari senin (11/12/2017) kemarin.

Kelola Banjir, Sandiaga Siapkan Rp 50 Triliun

Kelola Banjir, Sandiaga Siapkan Rp 50 Triliun

Hujan deras sejak pukul 12.30 WIB hingga sore menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Oleh sebab itu Sandiaga Uno mencoba mencari jalan keluar demi mengatasi persoalan banjir yang rutin menyapa Ibu Kota.

Pria yang akrab disapa Sandi itu mengatakan bahwa jika terdapat sistem pengelolaan air hujan yang baik maka datangnya air hujan dapat menjadi sebuah berkah dan masalah banjir dapat tertangani dengan baik. Selain itu, kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat juga dapat tercukupi dengan baik.

Baca juga : Warga Tebet : “Ganti Gubernur Malah Jadi Banjir”

“Kalau air hujan kita tampung, kebutuhan air Jakarta 10 tahun ke depan bisa tertangani. Tapi kita enggak punya sistem ini,” kata Sandi di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sandi mengaku bahwa pihaknya kini tengah melakukan beberapa persiapan seperti menyiapkan anggaran sebesar Rp 50 triliun sampai dengan Rp 100 triliun untuk pengadaan pengelolaan air limbah tersebut.

Dia berharap agar persiapan rencana tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga Pemprov DKI dapat mempersiapkan pasokan air minum bersih yang cukup untuk seluruh masyarakat DKI.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Survey Indikator : PDIP di Puncak, Partai Berkarya Paling Buncit

Survey Indikator : PDIP di Puncak, Partai Berkarya Paling Buncit

Jakarta – Survei Indikator Politik Indonesia akhirnya keluarkan hasil survey terkait 16 parpol peserta Pemilu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135