Home > Olahraga > Balap > Hulkenberg Akui Sangat Senang Jadi Rekan Setim Sainz

Hulkenberg Akui Sangat Senang Jadi Rekan Setim Sainz

Enstone – Pembalap Renault, Nico Hulkenberg, merasa lebih senang ketimbang khawatir dengan hadirnya Carlos Sainz di dalam tim. Mantan pembalap Toro Rosso tersebut resmi bergabung dengan tim asal Prancis tersebut pada awal November 2017.

Hulkenberg Akui Sangat Senang Jadi Rekan Setim Sainz

Sebelumnya Hukkenberg sempat bekerja sama dengan Jolyon Palmer dalam balapan musim ini. Namun, Palmer dilengserkan dari jabatannya dan digantikan oleh Carlos Sainz.

Setelah resmi mengakhiri hubungannya sebagai pemasok mesin untuk Toro Rosso, Renault meminta imbalan kepada Red Bull untuk mengambil Carlos Sainz. Alhasil Toro Rosso yang akan menggunakan mesin miliki Honda dalam kompetisi F1 musim 2018 menyetujui hal tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada Renault.

Hulkenberg yang akan bertandem dengan Sainz selama satu musim penuh di 2018, mengaku sangat puas dengan keputusan timnya. Pasalnya, ia mengaku sangat senang dengan performa yang disuguhkan Sainz selama balapan musim 2017.

“Dalam hal mengemudi, ini adalah musim terbaik saya sejauh ini. Sebagai pembalap saya tidak pernah lebih baik. Mobil yang lebih cepat tentunya lebih cocok untuk saya,” terang pembalap berusia 30 tahun tersebut sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (13/12/2017).

“Saya bisa mengemudi tanpa batas dan itu tentunya sangat menyenangkan. Ban yang kami miliki juga sudah berjalan jauh lebih baik., semuanya berjalan dengan baik,” tuntasnya.

Ketika ditanya mengenai faktor persaingan dengan Carlos Sainz yang jauh lebih menantang ketimbang dengan Palmer, Hulkenberg mengaku hal tersebut dapat menjadi pemicu semangatnya untuk bangkit menjadi pembalap yang lebih baik ketimbang sebelumnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...