Home > Ragam Berita > Nasional > DPRD Sindir Alasan Anies Tuding Proyek Pembangunan Sebagai Penyebab Banjir

DPRD Sindir Alasan Anies Tuding Proyek Pembangunan Sebagai Penyebab Banjir

Jakarta – Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta kali ini memutuskan untuk angkat bicara mengenai pernyataan Gubernur Anies Baswedan terkait penyebab banjir yang terkesan mencari alasan.

DPRD Sindir Alasan Anies Tuding Proyek Pembangunan Sebagai Penyebab Banjir

Saat ditemui kemarin, dirinya berujar bahwa “Saya tak bisa menerima alasan, sedang ada pengerjaan MRT, LRT, dan perbaikan jalan. Klise itu bagi saya,”

Salah satu politikus PDI-P tersebut menilai bahwa anggaran sebesar 1,5 T yang diterima Dinas Sumber Daya Air seharusnya sudah bisa memenuhi anggaran yang diperlukan. Anggaran yang dimaksud kali ini ialah anggaran pompa dan segala kelengkapannya yang mencapai Rp 25 miliar.

“Sedih bos, lihat ibu kota begini. Tahun depan ada Asian Games, harus ada antisipasi lebih baik dan dipersiapkan lebih detail,” jelasnya.

Hal ini diungkapkan karena belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pengerjaan proyek infrastruktur menjadi salah satu penyebab banjir di Jalan Gatot Subroto dan Kuningan.

Anies mengatakan, pengerjaan proyek itu membuat saluran air tidak bekerja dengan baik. “Terhambat oleh proyek yang sedang bejalan, baik MRT, LRT, maupun proyek yang lain,” kata Anies di Balai Kota DKI.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...