Home > Ragam Berita > Nasional > Kajian Calon Lokasi Ibu Kota Pengganti Jakarta Selesai Akhir Desember 2017

Kajian Calon Lokasi Ibu Kota Pengganti Jakarta Selesai Akhir Desember 2017

Jakarta – Pemerintah serius untuk memindahkan lokasi Ibu Kota dari Jakarta ke kota lain di luar Pulau Jawa. Kajian terkait hal ini sedang dalam pembahasan. Nantinya, Menteri PP/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro akan segera melaporkannya kepada Presiden Joko Widodo.

Kajian Calon Lokasi Ibu Kota Pengganti Jakarta Selesai Akhir Desember 2017

Menurut Bambang, saat ini sudah ada beberapa nama kota yang akan dipertimbangkan untuk menjadi Ibu Kota Indonesia, menggantikan Jakarta.

“Sudah muncul beberapa kandidat, nanti akan disampaikan dalam kajiannya,” kata Bambang usai Sarasehan 100 Ekonom 2 di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Namun demikian, Bambang masih enggan menyebutkan kota mana saja yang dimaksud. Hanya saja Bambang memastikan bahwa kota-kota tersebut terletak di luar Pulau Jawa.

“Nggak boleh, yang pasti luar Jawa,” ujar Bambang.

Bambang juga menambahkan, kajian terkait calon Ibu Kota yang baru akan selesai pada akhir Desember 2017 dan akan segera dilaporkan kepada presiden.

“Daerah a,b,c. Saya harus lapor dulu ke presiden. Akhir Desember selesai, baru lapor presiden. Sekarang hampir selesai,” tuturnya.

Kajian yang sedang dibahas saat ini melingkupi lokasi hingga skema pembiayaan. Namun tidak termasuk desain kotanya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Ketum PAN Ajak Sandiaga Silahturahmi Ke Tokoh Aksi Damai 212

Jakarta – Kemarin, Zulkifli Hasan Sebagai Ketum PAN kali ini terlihat bersama calon Wakil Presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135