Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Bela Palestina di Monas, Polisi Siapkan Pengamanan

Aksi Bela Palestina di Monas, Polisi Siapkan Pengamanan

Jakarta – Rencana Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan umat Islam dari berbagai organisasi yang akan melaksanakan aksi damai bela Palestina, rencananya akan dilaksankan di Lapangan Monumen Nasional pada Minggu, 17 Desember 2017 mendatang.

Aksi Bela Palestina di Monas, Polisi Siapkan Pengamanan

Mengenai rencana ini, Kombes Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengaku belum mendapatkan informasi ataupun pemberitahuan tentang demo tersebut. Akan tetapi, selaku pihak yang berwajib dirinya dan kesatuan siap untuk mengawal aksi-aksi demo yang digelar di Jakarta ini.

Saat ditanya oleh wartawan, dirinya pun menjawab “Siapapun yang akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum ada undang-undangnya, ada aturannya. Silahkan sampaikan ke kepolisian, nanti kami akan mengamankan,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa bila sudah ada pemberitahuan dari pihak penyelenggara demo, polisi bakal memetakan jumlah peserta aksi. Dengan begitu, polisi juga bisa memperhitungkan berapa jumlah personel pengamanan yanh dikerahkan mengawal aksi itu.

“Personel kita sesuaikan dengan jumlah orang yang melakukan aksi,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Soetikno Soedarjo

KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Soetikno Soedarjo

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno ...