Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Akan Undang Pakar Untuk Bicarakan Banjir di DKI

Anies Akan Undang Pakar Untuk Bicarakan Banjir di DKI

Jakarta – Hingga saat ini, permasalahan banjir masih menjadi tugas rumah Pemprov DKI Jakarta yang belum bisa diselesaikan hingga saat ini.

Anies Akan Undang Pakar Untuk Bicarakan Banjir di DKI

Kali ini, DKI Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan memilih solusi jangka panjang mengatasi banjir, dirinya dikabarkan akan mengundang dan membicarakan masalah ini dengan para pakar. Dia ingin penanganan persoalan ini berbasis pada program ramah lingkungan.

Saat ditemui tadi pagi, dirinya mengungkapkan bahwa “Kita ingin solusi jangka panjang nanti kita bicarakan dengan pakar-pakar juga, solusi jangka panjangnya yang environment friendly,”

“Jadi kita ingin naturalisasi sungai. Kita undang pakarnya. Tiap-tiap daerah beda-beda tapi kita tidak ingin sekadar pasang tembok, enggak. Solusi jangan pendek mengamankan solusi jangka panjang. Nanti kita panggil pakarnya sehingga ekosistem sungainya tetap terjaga,” paparnya.

Khusus di kawasan Jati Padang yang masih langganan banjir, selain akan membongkar rumah warga pinggir sungai, pihaknya juga akan mengkaji ulang wilayah hulu atau Setu Babakan. Dengan demikian saat musim hujan air di sungai tetap dapat tertampung dan tak meluap ke permukiman penduduk.

“Kalau dicek apakah memungkinkan untuk mengurangi debitnya, sehingga dari hulunya pun khusus untuk aliran ini bisa dilakukan perbaikan yang komprehensif. Jadi itu hasil di lapangan dan warga dengan kejadian ini siap. Tapi kita belum tahu direlokasi atau bagaimana,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Prabowo Tak Sampai 25 Persen, Gerindra Tetap Optimis Mampu Tumbangkan Jokowi

Elektabilitas Prabowo Tak Sampai 25 Persen, Gerindra Tetap Optimis Mampu Tumbangkan Jokowi

Jakarta – Beberapa lembaga survey secara bergantian telah merilis hasil surveinya menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) ...