Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Akan Umumkan Pasangan Calon Pilkada di Lima Daerah Pada 17 Desember

Megawati Akan Umumkan Pasangan Calon Pilkada di Lima Daerah Pada 17 Desember

Depok – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan mengumumkan pasangan calon yang akan maju pada Pilkada di lima provinsi pada 17 Desember 2017 mendatang.

Megawati Akan Umumkan Pasangan Calon Pilkada di Lima Daerah Pada 17 Desember

Kelima provinsi tersebut yakni Sumatera Utara, Maluku, Maluku Utara, Riau, dan Sulawesi Tenggara.

“Direncanakan tanggal 17 Desember. Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) yang akan mengumumkan pasangan calon itu,” ujar Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat dijumpai di acara sekolah politik PDI-P bagi calon kepala daerah di Depok, Selasa (12/12/2017).

Terkait Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah, PDIP telah mengerucutkan nama pasangan, namun demikian Hasto mengaku belum dapat memastikan kapan waktu pengumuman untuk dua provinsi tersebut.

Hal ini ini dikarenakan, hingga saat ini PDIP belum bisa menentukan siapa bakal calon Wakil Gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jabar dan Jateng.

“Calon gubernur, arahnya sudah cukup jelas, tinggal kombinasi wakil gubernurnya yang masih ada beberapa opsi,” ujar Hasto.

Menurut rencana, pengumuman siapa pasangan calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada Jabat dan Jateng akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman pasangan untuk Pilkada Lampung.

“Pokoknya nanti kami pastikan akan ada kejutan untuk beberapa provinsi terhadap nama-nama yang akan kami munculkan,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Dikabarkan Segera Lakukan Pertemuan dengan KontraS

Wiranto Dikabarkan Segera Lakukan Pertemuan dengan KontraS

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ingin mengajak Komisi ...