Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Sesalkan Seminar Jejak Pelacur Arab di UIN Sumut

MUI Sesalkan Seminar Jejak Pelacur Arab di UIN Sumut

Jakarta – Anwar Abbas selaku Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia kali ini ungkapkan rasa sesalnya dengan adanya seminar bertajuk “Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur’an”.

MUI Sesalkan Seminar Jejak Pelacur Arab di UIN Sumut

Sekedar informasi, acara yang dimaksud telah terlaksana kemarin Senin di UIN Sumatera Utara.

Saat ditemui wartawan, dirinya mengungkapkan bahwa “MUI menyesalkan dengan sangat seminar yang diselenggarakan oleh UIN Sumatera Utara dalam rangka Dies Natalis ke-44,”

Dirinya memiliki penilaian bahwa pemilihan kata yang digunakan pada judul seminar terkesan tendensius dan terlihat merendahkan kitab suci umat Islam. Lantaran hal ini, dirinya berharap ada pernyataan permintaan maaf dari instansi terkait mengenai hal ini.

Tentu saja harapan ini bertujuan agar persoalan tersebut tidak meluas dan berkembang ka arah yang tidak diinginkan serta mendorong terjaganya keamanan dan tidak terjadi kegaduhan.

Dia meminta Kementerian Agama agar mengambil langkah-langkah cepat dan tepat agar masalah tersebut tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Ini sekaligus agar hal serupa tidak terulang lagi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135